Wanita hamil harus mendapatkan berbagai asupan kaya nutrisi untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan bayi dalam rahimnya. Namun, bagaimana jika Anda termasuk di antara vegetarian yang tidak bisa makan beberapa makanan tertentu, di mana ia dianjurkan untuk wanita hamil?Jawabannya adalah bahwa Anda masih dapat menjalani diet vegetarian selama kehamilan, selama Anda mengkonsumsi asupan benar-benar terencana.Ada beberapa nutrisi yang sangat penting bagi wanita hamil besi dan vitamin B12. Zat besi dibutuhkan sebagai pembentuk sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh dan bayi. Jika kekurangan ini, Anda mungkin merasa pusing, lemah, lelah dan pucat. Bayi Anda juga berisiko melahirkan prematur dan memiliki berat badan rendah dan menderita anemia karena B12 besi.zat vitamin defisensi juga memainkan peran penting dalam pembentukan sel darah merah, serta menjaga sistem saraf yang sehat dan mengubah makanan menjadi energi yang dibutuhkan untuk wanita hamil.

Kekurangan vitamin ini selama kehamilan dapat meningkatkan risiko mengalami Cacat bayi.Sayangnya, dua nutrisi ini lebih umum ditemukan dalam makanan hewani seperti ikan dan daging. Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir karena bisa diakali, kok.Lalu, Anda juga perlu asam folat dapat mencegah cacat lahir, membantu produksi sel darah merah, dapat menurunkan risiko mengalami keguguran dan kelahiran prematur, atau bayi lahir dengan berat badan randah.Vitamin D dan kalsium juga diperlukan dalam piring Anda. Kedua asupan penting untuk mendukung pertumbuhan bayi tulang.Lantas, di mana vegetarian dapat memenuhi kebutuhan gizi?

Anda bisa makan sayuran hijau, buah-buahan kering, kacang-kacangan, roti gandum, sereal yang diperkaya zat besi, atau telur (jika Anda adalah tipe vegetarian yang masih mengonsumsi mereka). Vitamin B12. Jika Anda masih diperbolehkan produk sampingan hewan seperti susu, keju dan telur, Anda dapat menyertakan asupan diet Anda. Selain itu, Anda juga bisa makan sereal dan minuman kedelai yang diperkaya dengan vitamin B12. Mengingat berbagai makanan vitamin B12 untuk vegetarian bit, Anda dapat mengambil suplemen tambahan yang mengandung vitamin ini. Asam folat. Ada beberapa jenis makanan tinggi asam folat Anda dapat mengkonsumsi, seperti kacang tanah, bayam, asparagus, jeruk, sereal atau asam folat. Vitamin D dan kalsium. Vitamin D dapat Anda temukan dalam keju, kuning telur dan produk makanan vitamin yang diperkaya seperti sereal, jus jeruk atau susu kedelai. Vitamin D juga bisa Anda dapatkan dari paparan sinar matahari langsung pada kulit.

Untuk mendapatkan kalsium, Anda dapat mengonsumsi susu, keju, yoghurt, bayam, sawi, susu kedelai, tahu, tempe, dan kacang merah. Asupan gizi di atas adalah penting bahwa harus ada dalam diet Anda yang sedang hamil. Jadi, pastikan setiap hari Anda mengkonsumsi nutrisi ini. Oia, hindari minum kopi dan teh karena minuman ini dapat menghambat tubuh menyerap zat besi yang terkandung dalam sayuran.vegetarian Kalangan yang sedang hamil juga disarankan untuk menjalani beberapa tes darah selama kehamilan untuk menentukan kadar zat besi dalam tubuh. Jika kadar zat besi dalam tubuh rendah, dokter mungkin menyarankan Anda untuk mengambil suplemen zat besi.

Back to home page