Anda mungkin salah satu dari banyak perempuan yang merasa bibirnya tetap kering, meskipun menggunakan lip balm dan produk kesehatan lainnya. Mungkin Anda harus mencoba bibir masker untuk menanganinya.Bukan hanya membutuhkan masker wajah, namun bibir juga diperlukan. Ada beberapa produk kosmetik yang menawarkan lip mask ini.  Daripada bingung memilih yang tepat, Anda harus mencoba untuk membuat bibir alami masker sendiri dari bahan-bahan sudah tersedia di rumah.Masker pelembapSiapkan bahan bibir untuk membuat masker bibir: madu, spatula atau sendok, dan jaring plastik yang digunakan untuk membungkus. Kemudian ikuti panduan ini. Sikat gigi dan mencuci bibir Anda untuk mencegah sisa mencemari bibir masker Anda. Potong plastik menjadi bentuk yang dapat menutupi seluruh bibir. Tidak terlalu besar atau terlalu kecil.

Oleskan madu pada bibir dengan menggunakan spatula, sendok, atau jari bersih. Tidak terlalu banyak karena akan sia-sia. Melampirkan plastik pada bibir Anda menggunakan kedua tangan dan tekan plastik perlahan. Diamkan selama 15 menit sampai bibir lembut. Lepaskan plastik dan madu bilas dengan air hangat. Masker dapat pengelupasSelain melembabkan bibir, masker wajah juga dapat bertindak sebagai scrub atau pengelupasan sel-sel kulit mati. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan: satu sendok makan gula, satu sendok teh minyak zaitun, satu sendok makan madu, satu sendok teh lotion atau minyak kelapa, dan mangkuk bersih. Berikut cara melakukannya: Tambahkan gula, madu, serta lotion atau minyak kelapa dalam mangkuk. Campur semuanya menjadi pasta kental. Jika terlalu cair, tambahkan gula. Tambahkan minyak zaitun. Gosok pasta ini dengan lembut pada bibir selama 2-3 menit sebagai scrub bibir. Bersihkan dengan air. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, ulangi setidaknya 1-2 kali seminggu.

Untuk pemilihan gula, lebih baik memilih gula dengan butiran halus, seperti gula merah untuk butiran gula putih yang keras berisiko menyebabkan iritasi pada bibir dan kulit. Selain gula, Anda dapat menggunakan baking soda sebagai kulit mati exfoliating. Sangat mudah, campurkan baking soda dan air. Aduk hingga berbentuk pasta. Kemudian menyiapkan sikat gigi dengan bulu sikat yang lembut dan menerapkan pasta pada sikat. Coba menggosok baking soda berpasta sikat gigi adalah pada bibir perlahan dengan pola berputar. Akhirnya, bersih dengan udara.tidak ANDA perlu menggunakan semua bahan. Sisanya bisa disimpan di kulkas, tetapi pastikan untuk tidak menyimpan lebih dari dua minggu. Sebuah wadah penyimpanan yang tidak berwarna dan transparan dapat membuat masker bibir alami bisa lebih awet bila disimpan di kulkas side masker.

Di bibir atas, ada hal-hal yang perlu dilakukan untuk menjaga bibir kering, antara lain: Hindari menjilat bibir karena menyebabkan lebih kering. Selalu menerapkan lip gloss atau lip balm, terutama setelah scrub pada bibir. Kebanyakan SPF atau matahari bahan perlindungan lip balm yang mengandung yang dapat digunakan selama bergerak di luar ruangan. Sementara itu, beberapa jenis lain dari formula lip balm mengandung anti-penuaan seperti asam hyaluronic dan atelocollagen. Selain lip balm di pasar, Anda juga dapat menggunakan sebagai lip balm bahan-bahan alami, seperti minyak zaitun, minyak kelapa, minyak jojoba, atau minyak vitamin E. Tapi menghindari menerapkan bahan yang mengandung mentol, kamper dan kayu putih karena dapat menyebabkan iritasi pada bibir. Terakhir, hal yang tidak kalah penting adalah menjaga volume cairan yang memadai tubuh dengan mengkonsumsi banyak air. Memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

Back to home page